Posted by : Unknown Kamis, 21 Maret 2013



Tanaman cabe keriting salah satu jenis cabe yang paling banyak dibeli untuk dijadikan bahan bumbu masakan.  Bukan karena hanya rasanya yang pedas, tanaman cabe keriting terutama yang berwarna merah sangat digemari untuk membuat warna dan tampilan masakan menjadi cerah dan mengundang selera makan.
Permintaan masyarakat Indonesia akan kebutuhan cabe terus meningkat terutama saat menjelang bulan ramadhan dan lebaran.  Harga cabe menjulang tinggi pada saat-saat seperti ini.  Tidak hanya itu, pergantian musim juga sebagai penyebab berkurangnya pasokan produksi cabe terutama di musim penghujan.

Syarat tumbuh tanaman cabe keriting
Tanaman cabe keriting ini dapat tumbuh dengan baik di dataran tinggi maupun rendah dengan intensitas cahaya penuh. Tanaman cabe keriting ini sama seperti jenis cabe lainnya, tidak tahan dengan curah hujan yang terus menerus atau genangan air.
Akibat dari siraman air hujan yang terus-menerus ini dapat menyebabkan rontoknya bunga tanaman cabe keriting, sehingga tidak dapat berkembang menjadi buah.  Selain itu, tanah yang terlalu becek atau tergenang dapat menyebabkan batang tanaman cabe keriting ini menjadi lebih mudah busuk.

Cara budidaya tanaman cabe keriting
Selain di lahan terbuka, Anda juga bisa menanam tanaman cabe keriting ini di pot/polibag.  Selain lebih praktis dan menghemat tempat/lahan pertanian, Anda juga bisa melakukannya di sekitar rumah.  Berikut ini cara budidaya tanaman cabe keriting di lahan terbuka:
  • Pembibitan
    Pembibitan tanaman cabe keriting ini bisa dilakukan pada media pembibitan sendiri.  Media ini terdiri dari campuran tanah dan pupuk kandang yang dihaluskan dan diletakkan di tempat yang teduh atau diberi naungan agar jauh dari siraman air hujan secara langsung. 
    Untuk memudahkan saat pemindahan bibit tanaman cabe keriting ini ke lahan tanam, sebaiknya pembibitan dilakukan di dalam polibag kecil.  Selama masa pembibitan, lakukan penyiraman secara teratur pagi atau sore hari.
  • Penanaman
    Penanaman tanaman cabe keriting ini bisa dimulai ketika bibit sudah mencapai panjang sekitar 2 sampai 5 cm atau sekitar dua minggu dari masa pembibitan.  Saat memindahkan tanaman cabe keriting ini ke lahan terbuka, usahakanlah akar tanaman tidak rusak dan masuk ke dalam lubang tanam.  Buatlah jarak tanam sekitar 70cmx70cm atau lebih, karena kanopi daun tanaman cabe keriting ini yang besar dengan batang dan cabang.
  • Pemeliharaan
    Pemeliharaan tanaman cabe keriting ini sama seperti tanaman cabe lainnya, yaitu penyiraman yang teratur, pemberian pupuk tambahan, pemasangan bambu penyangga atau turus/ajir, penyemprotan hama dan pemasangan mulsa plastik untuk mengendalikan serangan hama dan penyakit dari dalam tanah.
  • Panen
    Panen tanaman cabe keriting ini dilakukan pada masa 3 bulan setelah tanam atau sekitar 70 hari setelah tanam.  Panen dapat dilakukan lebih dari satu kali mengingat tingkat kematangan tiap buahnya berbeda-beda dalam satu pohon tanaman cabe keriting ini.

{ 4 komentar... read them below or Comment }

  1. Saya ingin berkongsi dengan anda semua di sini tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari Encik Benjamin yang membantu saya dengan pinjaman sebanyak 400,000.00 Euro untuk memperbaiki perniagaan saya. Ia mudah dan cepat apabila saya memohon pinjaman apabila keadaan semakin kasar dengan perniagaan saya. Benjamin memberi pinjaman saya tanpa berlengah-lengah. di sini adalah e-mel Benjamin / e-mel kenalan: +1 989-394-3740, lfdsloans@outlook.com.

    BalasHapus
  2. Salam semuanya !!


    Saya hanya memiliki kesaksian singkat untuk dibagikan kepada Anda semua.

    Nama saya Endang Shut dari Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya mengalami kesulitan keuangan, dan dalam keputus-asaan, saya ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Mrs. REBACCA ALMA yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp.950.000.000 Sembilan Ratus lima puluh Juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau kesulitan, Semuanya berjalan dengan baik dan lancar dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajukan dikirim langsung ke akun saya tanpa penundaan atau ketidaknyamanan. Karena saya berjanji kepadanya bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman yang dapat diandalkan dalam bentuk apa pun, silakan hubungi dia melalui email langsungnya: rebaccaalmaloancompany@gmail.com


    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email endangshut2@gmail.com saya.

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan yang merupakan pembayaran cicilan bulanan. Saya berharap Anda juga menghubungi REBECCA ALMA LOAN COMPANY. Tuhan memberkati kalian semua

    BalasHapus
  3. PENAWARAN PINJAMAN YANG MENDAFTAR Berlaku sekarang.


    Pencari Pinjaman yang Terhormat,


    Salam dari PERUSAHAAN PINJAMAN REBACCA.


    Kami adalah Pemberi Pinjaman pinjaman bersertifikat yang menawarkan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman. Kami memberikan pinjaman untuk proyek, bisnis, pajak, Hutang, tagihan, dan banyak alasan lainnya. Kami beroperasi dengan tingkat bunga 2%. Masih ada banyak keuntungan dengan mendapatkan pinjaman dari perusahaan ini, jadi Apakah Anda memerlukan pinjaman? Apakah Anda berhutang? Apakah Anda ingin memulai bisnis dan membutuhkan modal? Apakah Anda memerlukan pinjaman atau dana untuk alasan apa pun? Bantuan Anda akhirnya ada di sini, karena kami memberikan pinjaman kepada semua orang dengan tingkat bunga yang lebih murah dan terjangkau hanya 2%, jika tertarik silakan hubungi kami hari ini di: (rebaccaalmaloancompany@gmail.com) dan dapatkan pinjaman Anda hari ini.


    kami memberikan yang berikut;

    *Perbaikan rumah

    * Pinjaman Inventor

    * Kredit Mobil

    * Pinjaman Konsolidasi Utang

    * Jalur Kredit

    * Pinjaman Kedua

    * Pinjaman Bisnis

    *Pinjaman pribadi

    * Pinjaman Internasional.


    Kami bersertifikat, dapat dipercaya, dapat diandalkan, efisien, Cepat dan dinamis. Jika Anda tertarik, silakan hubungi kami melalui WhatsApp Number +14052595662


    Semoga berhasil,

    PERUSAHAAN PINJAMAN REBACCA.

    BalasHapus
  4. Salam ..... Harap Anda semua harus membaca apa yang saya katakan ....
    Biarkan saya perkenalkan dulu diri saya, Nama saya Adhityas Kripsiani, saya berasal dari kota Bandung, saya bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan di Yogyakarta.

    Keinginan saya dan impian tertinggi saya adalah ingin memiliki bisnis atau toko sendiri, tetapi jika Anda hanya mengandalkan gaji Anda, mungkin butuh waktu yang sangat lama di mana biaya sewa dan anak-anak yang telah terakumulasi hanya akan lebih sulit dan jeritan panjang tidak akan terwujud
    Saya mencoba "membuka internet dan saya melihat tulisan orang-orang sukses yang dibantu oleh seorang ulama dari sana saya mencoba untuk menghubunginya, pada awalnya saya terus mengirim sms sampai saya mendapat balasan dari perusahaan yang merupakan awal kesuksesan saya. Jika Anda ingintoget cara mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT MEMBAYAR HUTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI LAINNYA, TANPA KEBUTUHAN RITUAL, CEPAT DLL. melalui bantuan dalam menarik lebih banyak dana oleh ulama di kepala sekolah asrama shohibul Qur'an, dan akhirnya saya mencoba menghubungi Perusahaan Pinjaman Rebacca Alma dengan kompensasi yang sama untuk impian saya dan untuk membayar utang, terima kasih Tuhan kepada Tuhan yang maha kuasa melalui bantuannya. Sekarang saya membuka usaha distribusi di Bandung.
    Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Irlina Tuty Sartika untuk merujuk saya ke perusahaan pinjaman tempat saya mencapai impian saya sekarang.
    Hubungi ibu yang baik REBACCA ALMA LOAN COMPANY melalui emailnya rebaccaalmaloancompany@gmail.com. Silakan untuk penjelasan lebih rinci. Anda juga dapat menghubunginya melalui Whatsapp +14052595662
    Anda mungkin ingin mengajukan pertanyaan, hubungi saya melalui email saya adhityaskripsiani@gmail.com.

    Anda juga dapat menghubungi wanita yang merujuk saya ke perusahaan pinjaman yang sah ini Mrs. irlinatutysartika15@gmail.com
    Anda tidak perlu ragu atau tertipu dan dikejar-kejar oleh hutang lagi, sekarang saya membagikan pengalaman yang saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat.

    BalasHapus

- Copyright © Bertani Modern - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -